Sabtu, 29 Agustus 2009

BATAM ISLAND

Pulau Batam
Pintu Gerbang Ekspor Impor di Indonesia
Salah satu Pintu Gerbang
Ekspor – Impor di Indonesia
Pengembangan Daerah Industri
Wilayah Provinsi Kepulauan Riau

Otorita Batam (OB) salah satu Pengembangan Industri di Pulau Batam Yang pengembangannya termasuk wilayah Singapura Johor Riau. ( Sijori ).
Telah pula mengubah perekonomian serta memperkuat sistem ekonomi di Wilayah kepulauan Riau, meski melalui proses panjang.
Pengembangan Industri di Pulau Batam, menciptakan Batam terpolarisasi dengan sistem aflikasi Kawasan Transaksi Ekspor Impor di Pintu Gerbang secara Independen /otonomi.
Disamping penyerapan tenaga kerja yang begitu besar, Batam telah pula memberikan kesempatan serta peluang Investor, sehingga menjadikan Batam sebagai Pusat Industri dan kekuatan ekonomi di Wilayah Provinsi Kepulauan Riau. Negara Indonesia.
Batam adalah kota pertama di Indonesia, yang mengimplementasikan salah satu pintu masuk / gerbang yang mana dengan memiliki sistem tersendiri dalam administrasi export - import.
Aplikasi ini telah terkenal di Batam semenjak Kawasan Transaksi Ekspor Impor di Indonesia.
Dengan sitem Internet yang telah resmi dibuka oleh Menteri Perhubungan Republik Indonesia H.E. Hatta Radjasa.
Oleh sebab itu, Fasilitas Pintu gerbang itu diberlakukan di tiga pintu gerbang kontiner yang ada dipelabuhan Batu Ampar Batam.
Terbukti, sesuatu kegiatan yang tekah mendukung Deklarasi Asean Concord II
( Bali Concord II ) pada tanggal 7 Oktober 2003.
Persetujuan yang telah ditandatangai antara Menteri Perekonomian Negara-negara Asean telah menciptakan dan membuktikan, Asean Single Window di Kuala Lumpur 9 Desember 2005, sebagaimana Asean Protokoler di Jakarta Tahun 2006.
Pesatnya Perkembangan Pembangunan dan Industri serta Perekonomian di Batam tidak terlepas dari kekuatan Otorita Batam.
( Sela News )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar